Total Tayangan Halaman

Senin, 20 Desember 2010

Long Time no Begadang for this Fcuking Thing


Tumben banget semenjak lulus dari kampus di Bandung, gw tidur agak pagi cuman untuk beresin tugas kuliah. Kalo dulu justru tidur bebas yang langka, selain emang tuntutan kuliah yang bejibun, kalo nggak dikerjain hari ini, besok makin berat, dan kalo besoknya nggak beres lagi, lusa bakal lebih berat.

Tapi semenjak gw kerja dan kuliah program ekstensi, semuanya berubah 360 derajat. bedaaaa banget.
*Eh bentar sorry,,, kok 360 derajat ya??? balik lagi ke awal dong ya???


Gw ralat deh:
Tapi semenjak gw kerja dan kuliah program ekstensi, semuanya berubah 180 derajat.
*nah ini dia =D

Kalo ada yang nanya: "Sebenernya tugas apa yang bikin gw begadang kayak gini itu sederhana aja. [sebutkan keuntungan dan kerugian aplikasi reaktor CSTR dan PFR]. That is it!!!! "


Terus kenapa belum selesai,, ini masalahnya:
1) nggak ada temen buat dicontek;
2) nggak ada temen buat ditanya;
3) nggak ada temen buat diandelin;
4) nggak ada "temen" yang bikin gw termotivasi;
5) MALES BACA BUKU!!! tapi asli,, pertanyaan sesederhana itu bahkan nggak ada di Buku Ingeniera de las Reacciones Qumicas karangan Octave Levenspiel yang lebih pantas gw sebut bantal darurat.

Tapi setelah kesana kemari mencari akhirnya ketenaran Levenspiel terkalahkan Mr Sarath Babu yang entah siapa dan dari mana.
*bahkan gw sendiri nggak yakin itu nama "orang",

Okelah buat mempersedikit temen kayak gw, berikut gw tulis ulang apa yang Mr Babu tulis.
*gw tulis plek banget tanpa editan apa pun buat ngehormatin dia yang udah cape bikin materi
(baca: males translate =D)

CSTR


Advantages:

Cheap to construct

Good temperature control

Reactor has large heat capacity

Easy access to interiors

Disadvantages:

Conversion per unit volume of the reactor is smallest compared to other flow reactors



PFR

Advantages:

Easily maintained as there are no moving parts

High conversion per unit volume

Unvarying product quality

Good for studying rapid reactions

Disadvantages:

Poor temperature control

Hot spots may occur when used for exothermic reactions


keyword: comparison of PFR - CSTR; perbandingan CSTR - PFR; keuntungan dan kerugian PFR - CSTR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar